Thursday, February 19, 2009

Warga Minta DPRD Tanggap Terhadap Masalah Banjir

Tuesday, 30 December 2008 10:00 redaksi
AMUNTAI-Warga masyarakat menilai pihak Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara dibawah Kepemimpinan Bupati HM Aunul Hadi, telah tanggap terhadap masalah banjir yang menimpa warganya dengan menyalurkan bantuan serta sering turun kelokasi banjir.

     "Ini membuktikan bahwa Bupati HM Aunul Hadi, sangat peduli dan bertanggung jawab terhadap masalah sosial yang terjadi di daerahnya," ujar Yudi warga desa Palimbang Sari Kecamatan Haurgading.

     Namun kepedulian tersebut dinilai oleh warga masih belum lengkap lantaran dari kalangan DPRD sampai saat ini masih belum dirasakan oleh beberapa kalangan warga masyarakat.

     "Pihak DPRD itu  merupakan lembaga kepanjangan masyarakat, jadi wajar masyarakat berharap banyak dari seluruh anggota DPRD, untuk berbuat yang nyata bagi masyarakat terlebih disaat warga sedang mengalami kesulitan seperti banjir yang terjadi saat ini," tandasnya.

     Menurut Yudi dari pengamatannya, tatkala Bupati HSU melakukan peninjauan banjir tak ada satu pun dari pihak DPRD yang mendampingi, bahkan khusus lembaga DPRD pun tak pernah melakukan peninjauan banjir, apalagi memberikan bantuan.

     Oleh karena itu kalangan warga meminta kepada seluruh anggota DPRD agar tanggap terhadap musibah banjir dengan tindakan yang nyata kepada masyarakat.

     "Tapi yang perlu dicatat kepedulian yang dimaksud yakni kepedulian resmi dari lembaga DPRD bukan perseorangan yang bertujuan untukpemilu tahun 2009," pinta warga.

     Selama ini apabila ada proyek bermasalah pasti ada pihak DPRD yang turun kelapangan, namun untuk masalah social seperti banjir belum ada kalangan DPRD yang turun secara resmi, ungkap warga lagi.gus/mb03

No comments: