Monday, September 08, 2008

Wabup Tinjau Batu Ampar Paska Banjir

Selasa, 9 September 2008

PELAIHARI – Bencana banjir tak pernah kenal kata sahabat. Akibat bencana tersebut tidak sedikit warga yang menderita dan mengalami banyak kerugian paska banjir yang terjadi di Kecamatan Batu Ampat Kabupaten Tanah Laut belum lama ini. Rabu (3/9) kemarin Wakil Bupati bersama sejumlah pejabat Pemkab Tala meninjau langsung ke lokasi korban banjir untuk memberikan motivasi dan menyaksikan situasi sosial paska bencana.

Wakil Bupati Tanah Laut, H Atmari dalam keterangan perssnya mengatakan seiring dengan apa yang diperintahkan Bupati Tanah Laut yang sebelumnya juga meninjau daerah ini, pihaknya berharap agar upaya perbaikan sarana dan prasarana di daerah tersebut segera dilakukan. Pasalnya hal tersebut berkaitan erat dengan aktifitas perekonomian warga.

“Jangan sampai kerusakan sarana dan prasarana di daerah ini menjadi penghambat aktivitas ekonomi warga. Kami dari pemerintah daerah senantiasa berupaya sebaik mungkin untuk segera memperbaiki sarana dan parasarana melalui koordinasi dengan dinas terkait untuk mengatasi masalah di Kecamatan Batu Ampar,” ujar Wabup.

Dijelaskan Wabup, sedikitnya sarana fisik berupa jembatan dan bendungan ikut menjadi korban keganasan bencana banjir. “Perbaikan sarana fisik tersebut sangat penting untuk kelancaran ekonomi masyarakat, naik untuk transportasi darat serta fasilitas bendungan untuk menunjang sektor pertanian bagi masyarakat di Kecamatan Batu Ampar,” ujarnya lagi.

Musibah yang terjadi hampir setiap tahun tersebut tambah Wabup merupakan ujian dan bahan koreksi bagi masyarakat, pemerintah untuk senantiasa menjaga lingkungan dengan baik. “Ini dampak ketidak pedulian kita pada lingkungan sekitar. Padahal kalau kita mau sedikit bersikap ramah dan peduli dengan lingkungan kita, bencana ini bisa kita minimalisir dampak kerugiannya,” pungkas Wabup.

Dalam kunjungannya tersebut, sejumlah kepala Dinas seperti Dinas Pemukiman dan Prasarana Daerah, Kepala Kantor Pertanian Tanaman Pangan pun turut serta bersama sang Wakil Bupati meninjau langsung ke lokasi pasca banjir. (bym)

No comments: