Monday, September 22, 2008

4 Kabupaten di Kalsel Rawan Longsor

Selasa, 23 September 2008 | 09:20 WIB

BANJARMASIN, SELASA - Para pemudik Idulfitri 1429 Hijriah/2008 diminta mewaspadai daerah rawan longsor di empat kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan.
"Longsor kerap terjadi di wilayah empat kabupaten. Keadaan tersebut sangat membahayakan pengendara kendaraan bermotor, termasuk pemudik," kata Direktur Lalu  Lintas Polda Kalsel, Kombes Agung Budi, di Banjarmasin, Selasa.
Ia menyarankan para pengguna jalan raya agar selalu berhati-hati saat melintasi jalan yang rawan longsor itu. Jalan rawan longsor yang masuk dalam data Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel saat ini adalah jalan menuju Desa Batung Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin. Kemudian di Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yakni di Jalan Desa Ajung Tabalik Km 21; di Kabupaten Balangan terdapat dua jalan yang rawan longsor yaitu Jalan Desa Hujan Emas Kecamatan Paringin dan Jalan Desa Kusambi.
Sementara itu, untuk Kabupaten Tanah Bumbu juga terdapat dua ruas jalan yang rawan longsor yaitu Jalan Desa Pulau Salak Km 230 Kecamatan Pagatan dan Jalan Desa Mentewe Km 57 Kecamatan Mentewe.

No comments: