Thursday, August 28, 2008

Kerahkan 100 Pasukan

Jumat, 29-08-2008 | 00:36:42

Komandan Korem 101/Antasari Kolonel inf Sudrajat As menyatakan telah menyiapkan satu unit satuan setingkat kompi (SSK) dengan 100 pasukan anggota TNI untuk membantu korban banjir di Tanah Bumbu dan Tanah Laut.

Mereka bertugas mengevakuasi korban banjir yang dan ikut mengupayakan penyaluran bahan-bahan makanan termasuk obat-obatan ke lokasi banjir.

Komandan Kodim 1006/Martapura Letkol inf Samudro Adie Soetojo menambahkan pihaknya telah membentuk posko penanggulangan bencana di sejumlah kawasan rawan banjir.

Satu satuan setingkat kompi disiapkan di daerah mulai Sungai Pinang, Pengaron, Simpang Empat, Astambul sampai Karang Intan yang menjadi kawasan langganan banjir.

Siaga banjir ini juga dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar. Dinas Kesejahteraan Sosial dan Pemberdayaan Perempuan (Dinkesos PM) kembali menggiatkan fungsi koordinasi Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) Kabupaten.

Dalam waktu bersamaan, kemarin 100 relawan dari lintas sektoral, mulai pemkab, organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat, Orari, PMI se Kabupaten Banjar menjalani pelatihan kader Satlak PB. (niz)

No comments: