Wednesday, August 27, 2008

Bupati Kunjungi Daerah Banjir

Kamis, 28 Agustus 2008
PELAIHARI – Banjir besar yang melanda Kecamatan Jorong dan Kintap menjadi perhatian serius Bupati Tanah Laut H Adriansyah, Rabu (27/8) kemarin ia mengunjungi sejumlah pemukiman yang direndam banjir. Aad juga menyaksikan secara langsung, evakuasi korban Banjir, Sukardi (56 th), penumpang mobil innova yang hanyut ketika berusaha menerobos banjir yang merendam jalan negara di Desa Asam-Asam.

H Adriansyah mengaku sangat prihatin dan turut berduka dengan kejadian ini, ia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten siap membantu penanganan jenazah, apakah mau di bawa pulang ke daerah asal atau dimakamkan di sini, tinggal menunggu keputusan dari keluarga korban. Terkait penanganan pasca banjir, H Adriansyah menegaskan tiga hal kepada jajarannya, yaitu yang pertama, dalam keadaan bencana, rakyat tidak boleh ada yang sakit, sehingga Dinas Kesehatan Tanah Laut harus memberikan perhatian penuh.

Kedua, rakyat yang sedang menderita tidak boleh kelaparan, dan ketiga, pemerintah harus segera memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak parah. (mr-90)

No comments: