Wednesday, June 18, 2008

Oprit Jembatan Tungkaran Ambrol

Senin, 31-03-2008 | 00:31:29

MARTAPURA - Banjir di Kabupaten Banjar selama Maret ini sudah terjadi dua kali, dampaknya ratusan meter jalan desa dan beberapa unit jembatan di beberapa kecamatan rusak.

Salah satunya jembatan ulin di RT 2 Desa Tungkaran, Martapura Kota yang bagian opritnya ambrol sejak tiga hari yang lalu. Sementara jalan desa di perbatasan Desa Keramat, Martapura Timur dan Tungkaran itu juga mengalami kerusakan karena tergenang air selama seminggu.

Oprit jembatan yang ambrol dengan ukuran 1 X 2 meter itu dalamnya hampir mencapai dua meter. Kendaraan roda empat sudah tiga hari terakhir tidak bisa lewat dan harus mengeliling melewati jalan di Desa Sungai Sipai.

Baru pada Minggu (30/3) kendaraan roda empat bisa melewati jalan tersebut setelah warga RT 2 bergotong royong menutup oprit yang ambrol itu menggunakan kayu ulin dan tanah. Dana yang digunakan murni dari swadaya masyarakat tanpa bantuan dari pemerintah daerah.

"Kami berinisiatif menutup kerusakan ini agar kendaraan bisa lewat dengan nyaman. Kalau menunggu pemerintah jelas lambat," ujar Ketua RT2 Desa Tungkaran, Lahmuddin, Minggu (30/3). (MTB/ofy)

No comments: