Wednesday, June 18, 2008

Atmari Langsung Tinjau Banjir

Selasa, 03-06-2008 | 00:50:29

PELAIHARI, BPOST - Hari pertama ngantor sebagai wakil bupati, Senin (2/6), H Atmari langsung terjun ke lapangan. Orang nomor dua di Bumi Tuntung Pandang ini meninjau lokasi banjir di wilayah Kecamatan Jorong dan Kintap.

Sebelumnya Atmari memimpin apel Senin pagi di halaman kantor Bupati di Jalan A Syairani. Biasanya tiap Senin awal bulan, pembina upacaranya adalah Bupati, namun karena Bupati H Adriansyah sedang menghadiri hari jadi Kotabaru, pembina upacara diambilalih Atmari.

Kehadiran Atmari di tengah kalangan PNS di lingkup Pemkab Tala bukan hal baru. Pasalnya, sebelumnya yang bersangkutan juga mantan pejabat Pemkab Tala dengan jabatan terakhir sekretaris daerah.

Di hadapan ratusan PNS yang mengikuti apel Senin pagi, Atmari mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Tala, termasuk kalangan PNS, terhadap dirinya sehingga ia terpilih menjadi wabup mendampingi H Adriansyah. Ia juga meminta PNS Tala untuk terus meningkatkan kinerja dan disiplin.

Usai memimpin apel, Atmari langsung meluncur ke RSUD Hadji Boejasin melihat fasilitas fisik di rumah sakit milik daerah itu. Kepada Kadiskes dr H Gt Rifaniansyah dan Direktur RSUD Hadji Boejasin, ia meminta agar keterbatasan sarana dan prasarana segera dilengkapi. Ruangan pasien hingga WC yang tidak layak lagi, mesti diperbaiki demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Atmari juga menyempatkan diri mengunjungi pasien gizi buruk akibat TBC, Maria Nunung Sri Handayani (12), yang dirawat di ruang isolasi bangsal penyakit anak.

Usai dari rumah sakit, Atmari langsung menuju Kintap meninjau lokasi banjir di Kecamatan Jorong dan Kintap.Di Kintap ada dua desa yang juga kebanjiran (Kintap dan Kintap Lama), namun banjir di tempat ini tidak parah dan hanya puluhan rumah saja yang terendam.

Banjir terparah terjadi di Asam-Asam, sejak Selasa (27/5) silam. Tercatat 706 KK (1.957 jiwa) di 12 RT yang rumahnya terendam. Namun banjir telah surut, kurang lebih setengah rumah warga yang kebanjiran telah kering.

Para korban banjir sendiri telah mendapatkan bantuan pangan dari Pemkab Tala. “Yang sudah kami salurkan dua ton beras, 20 dos mie instan, dan lima dos kecap,” beber Plt Kadis PMD Kesos H Abdul Halim. (roy)

No comments: