Wednesday, August 29, 2007

Korem Antasari Siapkan Satgas Kebakaran Hutan

Saturday, 04 August 2007 00:28:40

BANJARMASIN, BPOST - Korem 1010/Antasari Jumat (3/8) pagi pukul 08.00 Wita, menggelar pasukan Satgas PRC PBP di halaman Stadion Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Gelar pasukan tersebut dilaksanakan dalam mempersiapkan Satgas PRC PBP untuk tugas penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan serta monitoring hot spot, di seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

Gelar pasukan Satgas ini tidak lain, lantaran sebentar lagi akan datang musim kemarau yang seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Maka dari itulah, kita persiapkan sedini mungkin. Pasukan ini sudah kita laksanakan sejak 2006 lalu, utuk itu kesiapsiagaan personel dan materil Satgas PRC PBP Korem 101/Ant harus disiapkan secara optimal," kata Letnan Kolonel Infantri Martono, Kepala Staf Korem 101/Ant, pada gelar pasukan kemarin.

Menurutnya, Satgas ini tidak hanya bertugas di wilayah Kalsel, melainkan juga ke wilayah yang lainnya di Kalimantan. "Kita ingin meringankan beban berat pemerintah, caranya tidak lain dengan ikut serta menjaga kestabilan nasional, sepereti membantu untuk menanggulangi bencana alam," terangnya.

Martono berpesan, beban penderitaan rakyat yang timbul akibat datangnya berbagai bencana alam, perlu peran aktif dari seluruh komponen bangsa.

"Saya harapkan, adanya kemauan dari semua unsur untuk bekerjasama di dalam menyelesaikan permasalahan bangsa, dengan dilandasi cinta tanah air, rasa kebangsaan, kerelaan berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan individu atau golongan, serta dengan saling bahu membahu menyelesaikan masalah ini, dalam bingkai Negara Kesatuan RI," pesannya. dua

No comments: