Friday, February 16, 2007

Air Waduk Naik

Selasa, 09 Januari 2007 01:07


--------------------------------------------------------------------------------



Martapura, BPost
Meski hujan deras sudah turun setiap hari hampir di seluruh kawasan di Kabupaten Banjar, namun tidak otomatis meningkatkan debit air secara signifikan di Bendungan Riam Kanan yang difungsikan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

Hingga Senin (8/1) pagi, kedalaman air di bendungan itu baru mengalami kenaikan sekitar 12 cm dibandingkan tiga hari sebelumnya. Kini, kedalaman air mencapai 53,63 meter, sedangkan tiga hari sebelumnya, atau Jumat (5/1) setinggi 53,51 meter.

Camat Aranio, Drs HM Zain Syafie, menyatakan, berdasarkan pantauan dan koordinasi dengan pihak PLTA Riam Kanan, kedalaman air di bendungan Riam Kanan terus mengalami kenaikan.

"Kita lihat pagi tadi, sekitar pukul 08.30 Wita kedalaman air sudah mencapai 53,63 meter. Kenaikan air ini diambang batas normal. PLTA Riam Kanan masih mengoperasikan dua turbin," ujarnya.

Terkait dengan kondisi masyarakat di kecamatan setempat, khususnya pada daerah yang rawan banjir, ia menyatakan, tidak ada permasalahan dan berlangsung normal.ofy/mtb


--------------------------------------------------------------------------------

No comments: