Sunday, December 24, 2006

Kotabaru Tergenang

Jumat, 24 Nopember 2006 22:54:09
Kotabaru- Hujan yang mengguyur sekitar empat jam sejak pagi hari kemarin membuat sejumlah jalan protokol di Kotabaru tergenang air sekitar 10 sentimeter. Genangan air hujan yang tidak lancar itu tertahan di tepi trotoar hingga meluas ke tengah jalan. Air sungai bercampur air laut itu berwarna keruh kecoklatan, membawa sampah plastik, kayu dan lainnya sangkutan dari permukiman penduduk.

Seorang warga jalan Veteran Kotabaru, Masnun mengatakan, kondisi ini kerap terjadi saat musim penghujan. Meski genangan air itu tidak bertahan lama, tapi kondisi itu cukup menyulitkan dan mengganggu aktivitas warga.

"Hidup di sini memang serba susah. Kalau kemarau kekeringan, kalau hujan kebanjiran. Ini sudah terjadi bertahun-tahun," kata Masnun kepada BPost kemarin.

Wakil Bupati Kotabaru, Fatizanolo S berharap warga kembali melakukan gotong royong. Pencanangan gerakan Jumat Bersih yang pernah digagasnya dulu cukup memberi dampak positif. Sayangnya, hal itu tidak pernah dilakukan lagi, sehingga genangan air kembali muncul. dhs

Copyright © 2003 Banjarmasin Post

No comments: