Wednesday, August 04, 2010

Korban Banjir Kembali Dapat Bantuan

Radar Banjarmasin Rabu, 4 Agustus 2010

 

PELAIHARI - Warga korban banjir untuk beberapa desa di dua Kecamatan Jorong dan Kintap terus mendapatkan perhatian dari para dermawan, kali ini Bank Kalsel cabang Tanah Laut, turut berpartisipasi menyalurkan bantuan sembako di dua kecamatan tersebut pada Senin (2/3).
Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kepala Bank Kalsel Cabang Tala H Sugiono yang didampingi Pimpinan seksi  Operasional Bank kalsel Iwan. Lokasi penyerahan di Posko Banjir Desa Asam-Asam Rt 07, Desa Simpang 4 Desa Sungai Baru, dan  dan Posko Bantuan Korban Banjir di Desa Kintap Pura Kecamatan Kintap. “ Minimal dengan adanya bantuan itu, dapat mengurangi masa sulit akan kebutuhan pokok yang tengah membelit mereka,” harap Sugiono.
Terpisah, Sekretaris Desa Kintapura Kecamatan Kintap Darmani mengucapkan rasa terimakasih terhadap bantuan yang diberikan dari Bank Kalsel, karena selama adanya musibah banjir ini, kalangan perbankan belum ada yang berpartisipasi untuk bisa meringankan penderitaan para korban banjir. “Intansi pemrintahan, perusahaan serta perseorangan sudah ada partisipasinya,” ujarnya
Saat  ini, tambahnay, kondisi sungai masih sangat rawan, mengingat air bisa saja tiba-tiba naik, Apalagi curah hujan masih sangat tinggi sekali, terakhir ini dalam dua pekan hujan masih saja turun sehingga sungai terus banjir meski tidak separah pada hari yang lalu. Sementara itu, bantuan yang diserahkan diantaranya 55 karung beras per  10 kilogram, 110 dus mie instans, 200 liter minyak goreng, dan 250 kilogram gula pasir. (ard)

No comments: