Wednesday, September 03, 2008

Asam Asam Banjir Lagi

Kamis, 04-09-2008 | 00:40:40

PELAIHARI-Memburuknya kembali cuaca di Tanah Laut sejak Senin malam membuat Sungai Asam-Asam meluap lagi. Sejumlah rumah warga pun kebanjiran lagi.

Nawawi, warga Asam-Asam Rabu (3/9) menuturkan, di RT 20 ada lima rumah yang sudah terendam, selain beberapa rumah di dekat bandsaw. "Rumah saya sendiri masih aman, karena letaknya agak tinggi, tapi air sudah sampai teras," papar

Namun genangan air rata-rata hanya sekitar 30 senimeter di dalam rumah. Kondisi ini masih terbilang ringan dibandingkan banjir yang terjadi 26-27 Agustus, dengan ketinggian air di dalam rumah ada yang mencapai pundak orang dewasa.

Di Asam Asam ada dua lokasi yang paling rawan karena berada di dataran rendah yaitu di RT 20 dan 5, termasuk RT 10. Air Sungai Asam Asam mulai meluap sekira pukul 17.00 Wita Selasa tadi menyusul derasnya hujan.

Hujan terus berlanjut hingga malam. Namun warga masih bertahan di rumah masing-masing, karena genangan air tidak seberapa. Mereka tidur di loteng rumah, meski umumnya loteng hanya memanfaatkan ruang sempit plafon rumah. Hanya sebagian kecil yang rumahnya bertingkat dua. (roy)

No comments: