Monday, August 25, 2008

Banjir di Kalsel Hanyutkan Dua Mobil, Dua Warga Hilang

Selasa, 26 Agustus 2008 | 07:50 WIB

Laporan Wartawan Kompas M Syaifullah

BALIKPAPAN, SELASA - Banjir yang melanda dua kabupaten di Kalimantan Selatan, yakni Kabupaten Tanahlaut dan Tanahbumbu tidak hanya merendam ratusan rumah warga dan melumpuhkan aktivitas transportasi darat jalan transKalimantan, juga menghanyutkan sejumlah warga.

Suratno, Petugas Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana Kabupaten Tanahlaut yang dihubungi, Selasa (26/8) mengatakan, ada dua mobil, yakni mobil pickup Panther mengangkut tiga motor dan mobil kijang innova dengan nomor kendaraan DA 7883 PA yang hanyut terbawa arus pada Senin malam sekitar pukul 21.00. "Dua kendaraan itu hanyut saat menerobos banjir di Desa Asam-asam, Kecamatan Jorong. Kedua kendaraan itu nekad menyeberang dalam kondisi arus deras," katanya.

Pada kendaraan innova, jelasnya, ada tujuh orang, termasuk sopir bernama Supri (50). Saat terbawa arus, lima orang berhasil diselamatkan warga dengan menggunakan parahu klotok dan dua orang hilang. "Mereka berhasil selamat karena bisa bertahan pada beberada pohon di daerah banjir tersebut. Sampai saat ini masih dalam pencarian," katanya.

Sementara Sadikun, petugas Kepolisian Sektor Jorong yang ikut bergabung dalam bersama warga mencari dua warga yang hilang tersebut, mengatakan, dua orang yang ada di mobil pickup Panther juga selamat. "Saat ini daerah jalan yang tergenang banjir sudah mulai bisa dilewati namun harus pelan-pelan. Itupun baru kendaraan besar seperti truk, bis dan kendaraan lainnya," katanya.

No comments: