Tuesday, January 08, 2008

Gapensi Bantu Korban Puting Beliung

Jumat, 30 November 2007
Radar Banjarmasin

BATOLA,- Kepedulian terus mengalir untuk korban angin puting beliung yang menimpa warga Kecamatan Mekarsari. Adalah BPD Gapensi Batola, melalui Sekretaris Gapensi Batola Ir Rahmadianoor yang menyampaikan bantuan kemanusiaan itu. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan masyarakat yang menjadi korban,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Ahad (11/11) sekitar pukul 17.00, kepanikan melanda beberapa desa di Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Batola. Sapuan angin puting beliung terjadi secara tiba-tiba. Puluhan rumah warga di desa setempat porak poranda.

Dari data yang diperoleh wartawan koran ini, dari Desa Tinggiran Darat tercatat 11 KK yang kehilangan tempat tinggal, di Desa Tinggiran Tengah 10 KK, dan 7 KK dari Desa Jelapat II.

Menurut Rahmadianoor, bantuan Gapensi itu diberikan untuk mereka yang memerlukan. “Dari bencana yang dialami warga di Mekarsari, kami anggota Gapensi merasa terpanggil. Rasa kepedulian kami terlecut. Dan inilah wujud kepedulian kami dengan memberikan bantuan kepada 28 KK yang menjadi korban sapuan angin puting beliung,” ujar Rahmadianoor.

Dia mengatakan, agar masyarakat tidak melihat dari nilai bantuan. Tapi ia berharap dapat merasakan sebagai tanda kepedulian atas sesama. “Terimalah apa adanya sebagai bentuk kepedulian kami atas musibah tersebut. Partisipasi serta kepedulian dan perhatian kami itu, insya Allah akan menjadi dukungan moril bagi korban agar tidak merasa sendirian dalam menghadapi musibah ini,” ucapnya.

Kegiatan seperti itu, tambah dia, merupakan partisipasi atau sumbangan para anggota Gapensi dengan cara menyisihkan uang sebesar 1 persen dari total nilai proyek yang mereka dapatkan. (gsr)

No comments: