Wednesday, January 10, 2007

Dua Rumah Hancur

Jumat, 05 Januari 2007 00:46
Martapura, BPost
Setelah Tanah Laut (Tala), giliran Kabupaten Banjar diterjang angin puting beliung. Dua rumah di Desa Kiram RT 1, Kecamatan Karang Intan hancur tertimpa pohon durian roboh, Selasa (2/1) siang.

Informasi dihimpun, angin puting beliung yang menerjang Desa Kiram itu diawali dengan cuaca mendung yang menggayut pada pagi itu. Sebelumnya desa setempat terus diguyur hujan.

Angin tiba-tiba bertiup kencang dan semakin kencang hingga pohon-pohon berukuran besar di sekitar tempat tinggal warga berayun kencang.

Melihat itu, warga memilih mengamankan diri dan tidak berani berada di luar rumah.

Setelah beberapa menit, angin kencang itu tak juga berhenti bahkan semakin kencang. Suasana di desa setempat pun semakin mencekam.

Tak lama kemudian, terdengar suara berderik cukup keras dan diiringi suara dentuman sangat keras yang akhirnya memaksa warga untuk memberanikan diri keluar rumah mencari tahu penyebab bunyi dentuman itu.

Warga kaget ketika mengetahui kalau sebuah pohon duria berukuran besar di dekat rumah Samani dan Anang tumbang dan menimpa kedua rumah itu.

Camat Karang Intan, Drs Yahmi Yadi dikonfirmasi, Kamis (4/1), dan mengaku sudah menerima laporan dari Pambakal Kiram.

"Kita segera teruskan laporan ini ke Bagian Sosial dan Dinas Sosial Kabupaten Banjar meminta bantuan untuk korban puting beliung itu," jelasnya. mtb/ofy

Copyright © 2003 Banjarmasin Post

No comments: