Thursday, November 23, 2006

Dihantui Kabut

Sabtu, 28 Oktober 2006 04:05
PUNCAK arus balik Lebaran di Terminal Pal 6 Banjarmasin diperkirakan akan terjadi besok, Minggu (29/10). Sedang berdasar pantauan BPost kemarin, aktivitas di terminal itu tampak lengang.

Tak terlihat ada banyak orang di loket-loket penjualan tiket dan tempat tunggu penumpang yang disediakan. Bahkan sebuah bus jurusan Banjarmasin-Samarinda terlihat hanya diisi beberapa penumpang.

Ali, seorang pegawai di salah satu perusahaan oto bus mengaku, jumlah pemudik dalam Lebaran tahun ini mengalami penurunan jika dibandingkan tahun lalu. "Terus terang jumlah pemudik tahun ini turun dibandingkan tahun lalu. Kondisi ini diperparah dengan banyak beroperasinya taksi liar di sekitar terminal," keluhnya.

Mukhlis, sopir bus jurusan Banjarmasin-Samarinda mengatakan, penumpang jurusan yang dilayaninya masih sepi. Dia memperkirakan, Sabtu dan Minggu baru ramai.

Dia juga mengeluhkan kondisi kabut asap yang menjadi penghalang. "Kalau berangkat dari Banjarmasin, saya tidak mengalami kesulitan karena memang berangkat dari terminal sore hari. Tetapi jika berangkat dari Samarinda, biasanya saya mengalami kesulitan ketika melewati wilayah Gambut, karena ketika melintasinya pada waktu pagi hari, kabut asap biasanya tebal," paparnya.ck6

Copyright © 2003 Banjarmasin Post

No comments: